2 Hal Penting Ini Wajib Kamu Inget Deh Saat Ramadan, Supaya Pasangan Tidak Ngambek

Empat Hal yang akan Terjadi Jika Senang Membicarakan Keburukan Pasangan

2 Hal Penting Ini Wajib Kamu Inget Deh Saat Ramadan, Supaya Pasangan Tidak Ngambek

Pernikahan adalah hubungan sakral yang gak hanya melibatkan pasangannya saja tetapi juga keluarga besar dari kedua belah pihak. Untuk itu, permasalahan yang ada dalam pernikahan juga bisa jadi sangat kompleks nih. Bahkan terkadang masalah juga bisa muncul di tengah-tengah bulan suci Ramadan.

Di bulan suci Ramadan semua orang pasti ingin sekali fokus beribadah, tapi sayangnya beberapa urusan justru bisa bikin gagal fokus dan jadi batu kerikil yang menyebabkan pertengkaran nih. Nah, buat kamu yang akan menjalani kehidupan berumah tangga, di lansir dari worcestershiresoldier.org simak ulasannya berikut ini yuk, cocok nih buat jadi bekal kamu nanti!

1. Urusan bagi peran terdengar sederhana tapi bisa jadi sumbu ‘perang dunia’

Di kutip dari laman Club388 Indonesia, di awal pernikahan penting nih buat mendiskusikan tentang pembagian peran baik dalam urusan rumah tangga hingga pekerjaan. Konsultan Pernikahan Indra Noveldy mengungkapkan pentingnya komunikasi dengan pasangan dalam berbagi peran dan tugas di rumah.

“Setiap pasangan memiliki cara yang berbeda-beda dalam berbagi perannya di dalam rumah tangga. Semua membutuhkan negosiasi dan komunikasi yang sehat, sehingga kalaupun ada konflik, dapat di selesaikan dengan baik. Setiap pasangan tentunya punya keinginan untuk bisa membuat rumah tetap terasa nyaman agar ibadah Ramadan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Indra.

2. Menghargai pasangan dengan cara sigap soal urusan rumah

Kesigapan kita dalam menanggapi suatu tugas atau masalah bisa jadi ukuran kesungguhan kita. Ini juga jadi hal yang di lihat oleh pasangan lho, apalagi kalau si dia memang tipe orang yang senang mendapatkan act of service atau bantuan dari pasangan.

Indra berbagi tips mengatasi konflik dengan pasangan yaitu dengan melakukan penyederhanaan tugas-tugas di rumah. Hal ini di karenakan momen penyelesaian konflik biasanya menyerap banyak energi. Untuk itu, masalah yang kaitannya dengan bayar tagihan dan belanja kebutuhan rumah seperti bayar tagihan sebaiknya di atur agar tidak sampai memicu ledakan konflik di rumah bersama pasangan.