272 Sukhoi Su-30MKI Selesai Diproduksi di India dengan Lisensi Rusia

272 Sukhoi Su-30MKI

272 Sukhoi Su-30MKI Selesai Diproduksi di India dengan Lisensi Rusia

272 Sukhoi Su-30MKI Selesai Diproduksi di India dengan lisensi Rusia– PTDI-nya India telah selesai membuat sebanyak 272 pesawat tempur multi-role Sukhoi Su-30MKI lisensi dari Rusia menurut pernyataan pihak perusahaan.

Tahun ini, HAL telah menyelesaikan produksi semua pesawat tempur Su-30MKI yang dikontrak oleh Angkatan Udara India. Perusahaan mengharapkan untuk mendapatkan beberapa pesanan tambahan untuk Su-30MKI.

Mempertimbangkan estimasi ini, pesanan yang menunggu untuk 83 Mk.IA LCA (Light Combat Aircraft) Tejas, yang telah disetujui oleh Dewan Akuisisi Pertahanan India (DAC), dan pesanan produksi awal untuk 15 helikopter LCH (Light Combat Helicopter) , yang telah memasuki tahap akhir negosiasi, HAL akan memiliki jumlah pesanan yang memadai pada tahun keuangan 2020-2021, perusahaan melaporkan pada 31 Maret.

Perusahaan juga telah memproduksi 13 Advanced Light Helicopters (ALH) dari 40 yang dipesan oleh Angkatan Darat India. Tiga ALH untuk AD India diproduksi lebih cepat dari jadwal Daftar IDN POker 77.

HAL siap untuk memberikan Final Operational Clearance (FOC) pesawat tempur ringan LCA Mk. IA Tejas standar untuk militer India.

“Pesawat LCA Tejas standar FOC pertama telah melewati uji terbangnya. Setelah operasi HAL dilanjutkan, mungkin pada bulan April, pesawat akan siap untuk penyerahan,” kata pihak HAL.

Perusahaan menekankan pentingnya integrasi rudal jelajah luncur udara (ALCM) Brahmos dengan Su-30MKI. “Peningkatan avionik Su-30MKI dan Brahmos ALCM penting bagi kami karena teknologi ini akan menjadi game-changer,” kata perusahaan.

Baca Juga: Spanyol Disorot Dunia Karena Jual Smart Bom Ke Arab Saudi

Menurut laporan itu, omset HAL pada tahun keuangan 2019-2020 mencapai sekitar USD3 miliar, kenaikann 7% dari hasil tahun keuangan 2018-2019.

“COVID-19 telah memengaruhi pengujian akhir dan sertifikasi beberapa pesawat tambahan yang telah memasuki tahap akhir produksi mereka,” catat perusahaan itu.

India sekarang berencana untuk meningkatkan armada Su-30MKI-nya dan mendapatkan 12 jet tempur tambahan yang akan menggantikan pesawat AU India yang jatuh atau rusak.

Sumber : airrecognition.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *