5 Fakta Kekuatan Militer Tempur Korea Utara, Sangat Tangguh!

5 Fakta Kekuatan Militer Tempur Korea Utara, Sangat Tangguh!

5 Fakta Kekuatan Militer Tempur Korea Utara, Sangat Tangguh!

5 Fakta Kekuatan Militer Tempur Korea Utara, Sangat Tangguh – Korea Utara merupakan salah satu negara yang terletak di semenanjung Korea. Negara yang terkenal akan sifatnya yang tertutup ini memang terkenal memiliki pasukan militer yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

Dilansir dari https://junglepartyhostal.com  Saking tangguhnya, Korea Utara pun tak segan untuk pernah menabuh genderang perang pada beberapa negara kuat lainnya. Berikut ini ulasannya

1. Kekuatan militer yang diprioritaskan oleh pemerintah 

Tahukah kamu bahwa ternyata sepertiga pendapatan Korea Utara digunakan untuk kepentingan militer? Tentunya kebijakan yang satu ini sangat berdampak signifikan terhadap pertumbuhan dan kekuatan militer yang ada di Korea Utara dan menjadikan negara tersebut sebagai negara dengan kebijakan militer yang cukup besar.

2. Salah satu negara dengan jumlah tentara aktif terbanyak 

Korea Utara ternyata masuk ke dalam militer terkuat nomor 4 di dunia. Jumlah personelnya bahkan sekitar 9 juta anggota. Dengan jumlah yang fantastis tersebut, tidak heran bahwa Korea Utara masuk ke dalam salah satu negara dengan militer yang cukup kuat.

3. Wajib militer tak mengenal gender 

Jika kita mengatakan bahwa militer Korea Utara cukup kuat berdasarkan jumlah personel aktifnya, maka tidak cukup sampai di situ. Korea Utara memiliki pasukan cadangan terlatih dengan jumlah yang luar biasa. Apabila Korea Selatan mewajibkan warga negara pria untuk melakukan wajib militer, maka Korea Utara pun memberlakukan hal yang sama dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mewajibkan para wanita untuk melakukan hal yang serupa. Kaum wanita bahkan diwajibkan untuk mengikuti pelatihan dalam wajib militer hingga usia 23 tahun.

4. Negara dengan kepemilikan nuklir teraktif 

Apabila berbicara mengenai negara yang memiliki senjata nuklir paling aktif, tentu saja kita tidak bisa melewatkan Korea Utara. Sebagai negara yang sedang aktif-aktifnya dalam uji coba rudal dan nuklir, tentu saja Korea Utara dapat menjadi ancaman serius bagi negara yang bersebrangan dengannya. Berbagai macam uji coba pun diketahui telah dilakukan oleh Korea Utara.

5. Senjata tidak biasa yang dimiliki Korea Utara 

Tahukah kamu bahwa konon Korea Utara memiliki beberapa senjata laser yang sudah jelas dilarang oleh PBB untuk digunakan meski dalam kepentingan militer. Tidak hanya itu, konon Korea Utara juga memiliki senjata gas tradisional sejak era Perang Dunia I. Tentunya perlengkapan tempur yang dimiliki oleh Korea Utara tidak dapat dianggap enteng oleh negara lain.