Cara Turki Kalahkan Tank Suriah

aa - Cara Turki Kalahkan Tank Suriah

Tank – Keberhasilan Turki melawan kendaraan lapis baja rezim Suriah selama ‘Operation Spring Shield’ pada bulan Februari dapat dikaitkan dengan penggunaan efektif dari sistem peperangan elektronik(EW-Electronic Warfare) dan penggunaan drone bersenjata ringan yang melumpuhkan tank, kendaraan berlapis baja dan sistem pertahanan udara, lansir Defenseworld.

Baca juga : Tentara Ekuador Evakuasi 150 Mayat Korban Virus Corona Di Jalanan Dan Rumah

“Kita dapat mengatakan bahwa Spring Shield adalah pertempuran sistem elektronik antara KORAL yang diproduksi ASELSAN dan sistem REDET EW Rusia di samping elemen-elemen kontra EW yang terletak di Pangkalan Udara Hmeymin dan Idlib,” kata Hakan K?l?c, seorang peneliti dan penulis industri penerbangan dan pertahanan militer, yang dikutip oleh surat kabar Daily Sabah yang berbasis di Ankara.

Sistem Turki membutakan sitem radar rezim Assad, dan juga melumpuhkan jaringan komunikasi/radar yang tidak memiliki jaringan komunikasi serat optik di wilayah itu, tambahnya. Operasi Idlib telah menunjukkan bahwa ketika sistem pertahanan udara EW dinonaktifkan, bahkan tank berat 50 ton tidak berdaya melawan amunisi ringan.

Selain itu, Turki menyerang Suriah dari wilayah Turki menggunakan pesawat tempur F-16 dan drone tempur Anka-S dan Bayraktar TB2, untuk mematuhi perjanjian Sochi.“Sementara semua orang menekan pertahanan udara musuh dan melakukan misi SEAD dengan jet tempur, kami harus melakukannya dengan drone ANKA-S dan TB-2,” kata K?l?c.

Amunisi pintar mini MAM-L yang digunakan oleh drone mungkin tidak menghancurkan tank dengan hulu ledak kecilnya, seperti peluru kendali anti-tank, tetapi telah membuat lusinan tank tidak dapat diperbaiki, menetralisir ratusan infantri yang menggunakan banyak kendaraan lapis baja dan sistem SAM , ”Tegas sang ahli itu.

“kedua drone dapat melawan ancaman EW. Kemampuan Anka-S untuk menyerang dari ketinggian yang sangat tinggi dan jejak penampang radar(RCS) yang kecil TB-2 membantu kami menang melawan tank Suriah yang rentan,” jelasnya.

Sumber : jakartagreater.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *