Dampak Corona, Son Heung-Min Bakal Jalani Wajib Militer

son-heung min wajib militer

Son heung-min saat ini dikabarkan akan memenuhi tugasnya dalam menjalankan wajib militer di negara asanya korea selatan. Pemain tottenham hotspur ini berpotendi menjalaninya di tengah pandemi virus corona.

Son saat ini sedang pulang ke korea, di tengah pandemi virus corona. Dan tottenham mengizinkan pemain tersebut kembali ke negara asalnya mengingat liga inggris saat ini sedang vakum.

Baca Juga: Top! Presiden Rusia Putin Bantu Trump Untuk Atasi Corona

Seperti dilaporkan kantor berita Yonhap, yang dilansir Mirror, Son dikabarkan siap menjalani kewajiban militernya selama di Korea. Pemain 27 tahun itu disebut akan mendatangi kamp militer di Pulau Jeju mulai 20 April mendatang.

Di Korea, semua pria yang sudah dewasa memang wajib menjalani wajib militer dua tahun. Son sempat diberi dispensasi, ketika membela Timnas Korea di Asian Games 2018, yang berlangsung di Indonesia.

Ketika itu, Son heung-min membawa Korea meraih medali emas Asian Games., sehingga semua pemainnya ketika itu langsung dibebastugaskan dari wajib militer.

Namun, para pemain tetap harus mengikuti kursus pelatihan dasar selama tiga minggu. Selain itu, semua pemain juga harus menjalani pekerjaan pelayanan masyarakat selama 500 jam.

Jika Son benar dipulangkan, Mirror menilai kritikan kepada tottenham akan menguat. Karena sebelumnnya the lilywhites dikritik karena tetap memangkas gaji para staf daftar idnplay, namun tidak kepada para pemainnya.

Baca Juga: Militer Arab Saudi Berhasil Gagalkan Rudal Yang Ditembak Ke Riyadh

Itulah tadi informasi dari pesepak bola korea selatan yang bakal menjalani wajib militer di korea selatan. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia militer.

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *