Dapur Umum Gratis Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Dapur Umum Gratis Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Dapur Umum Gratis Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Dapur Umum Gratis Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19 – TNI-Polri Tolitoli bersinegi mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pendirian dapur umum itu kerjasama dengan keluarga besar Tubagus (Tb) Aris Munandar sebagai donatur, yang dibantu oleh Kodim 0602/Serang dan Polres Serang Kota.

Makanan yang berbentuk nasi bungkus dari dapur umum tersebut dibagi secara gratis di beberapa tempat. Dalam pembagian makanan tersebut TNI-Polri yang melibatkan Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, dan Polres Tolitoli.

Mereka membagikan langsung sebanyak 100 bungkus makanan kepada pekerja harian lepas dan tukang becak yang berada di sekitar pasar Susumbolan Tolitoli.

Proses masak memasak, membungkus makanan hingga menyalurkan, semuanya dibantu oleh personil TNI dan Polri. Sehingga diharapkan bisa tepat sasaran ke masyarakat yang membutuhkan.

TNI Polri membantu kami hingga pendistribusian, sehingga jadi lebih tertib,” kata donatur, Tb Aris Munandar, ditemui di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten.

Dapur umum akan berlangsung  23 hari dan sudah berlangsung 10 hari dengan produksi nasi bungkus sebanyak seribu bungkus.

Bentuk Kepedulian TNI-POLRI

Pemberian makan gratis itu merupakan solidaritas dan kepudulian aparat dalam menyikapi merembaknya pandemi covid-19.

Sambil membagikan makanan para personel TNI-Polri juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga jarak interaksi sosial, menggunakan masker saat keluar rumah serta diminta untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara itu Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat agar mari sama-sama mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menjaga kesehatan.

Selalu menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, cuci tangan setiap saat, serta hindari kerumunan Semua hal tersebut demi memutus penyebaran Covid-19 di Tolitoli.

Dia mengaku berterima kasih kepada keluarga Tb Aris Munandar yang telah menjadi donatur dan meringankan sedikit beban masyarakat ditengah pandemi.

“Pelaksanaan dapur merupakan bentuk sinergitas. Setiap hari membuat 1.000 nasi bungkus yang kita distribusikan ke enam kecamatan di Kota Serang.

Diharapkan nantinya dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Berharap kondisi normal kembali,” jelasnya.