Empat Tanda Kamu adalah Tempat Curhat yang Menyebalkan, Jangan Begini Ya!

Empat Tanda Kamu adalah Tempat Curhat yang Menyebalkan, Jangan Begini Ya!

Empat Tanda Kamu adalah Tempat Curhat yang Menyebalkan, Jangan Begini Ya!

Sering jadi tempat curhat bukan berarti kamu bisa bertindak sesuka hati, lho. Semua orang yang menceritakan kisah hidupnya padamu, berarti dia sudah mempercayakan dirimu dan menganggap kamu sebagai orang yang tepat. Sudah sepantasnya kamu menghargai mereka dan cerita yang mereka sampaikan meskipun itu terasa gak penting bagimu.

Ingat, ketika kita bisa menghargai orang lain, maka kita pun akan mendapat perlakuan serupa. Begitu pula sebaliknya. Jangan sampai, kita jadi teman curhat yang menyebalkan dan membuat siapapun enggan berbagi kisahnya kembali karena merasa kesal. Di lansir dari laman worcestershiresoldier.org, ini nih empat tanda teman curhat yang menyebalkan, kamu gak begini kan?

1. Senang menyebar curhatan teman ke orang lain

Di kutip dari laman Bandar Togel Deposit Pulsa, teman curhat yang paling menyebalkan sudah jelas adalah mereka yang paling gak bisa menyimpan rahasia. Apapun yang di ceritakan padanya akan sampai juga ke telinga orang lain dan bahkan bisa menyebar tanpa bisa di kendalikan. Alhasil, orang yang suka menyebarkan cerita seperti ini akan di anggap gak bisa di percaya bak ember bocor. Siapapun jadi malas deh curhat sama dia lagi.

2. Gak mendengarkan dengan seksama

Buat kamu yang lebih suka main gadget saat di ajak ngobrol apalagi saat temanmu sedang curhat, hati-hati, kamu bisa di cap sebagai teman curhat yang menyebalkan, lho. Meskipun bagimu permasalahan hidupnya gak penting, paling gak hargailah dia yang sudah mempercayakan dirimu. Kalau kamu gak malah sibuk sama hal lain dan gak mendengarkan ceritanya, bisa-bisa dia kecewa lho sama kamu.

3. Senang memotong curhatan teman

Bentuk lain dari gak menghargai teman yang curhat adalah ketika kamu senang memotong pembicaraannya saat dia sedang curhat. Bayangkan deh, ketika dia sudah begitu menggebu-gebu dan bersemangat, kamu malah memotong ceritanya dan mengalihkan pembicaraan. Siapa sih yang gak sakit hati kalau di perlakukan seperti ini.

4. Senang membandingkan kisahnya dan kisahmu

Mungkin bagimu masalah hidup yang di alami temanmu bukanlah hal yang besar, sehingga ketika dia bercerita, kamu malah menyodorkan masalah mu yang bagimu terasa begitu berat. Atau, kamu malah dengan seenaknya membandingkan setiap curhatannya dengan cerita hidupmu sendiri. Ini sih fix banget kamu adalah teman curhat yang menyebalkan.