Ini Gaji Personel 6 Pasukan Khusus Paling Mematikan di Dunia

Ini Gaji Personel 6 Pasukan Khusus Paling Mematikan di Dunia

Ini Gaji Personel 6 Pasukan Khusus Paling Mematikan di Dunia

Ini Gaji Personel 6 Pasukan Khusus Paling Mematikan di Dunia – Militer bertugas sebagai penjaga keamanan dan kedaulatan negara. Untuk itu, dalam kondisi negara dalam keadaan genting, militer yang kuat tentu amat dibutuhkan guna menyelesaikan beragam masalah yang  bisa saja terjadi.

Selama ini kita memiliki pasukan khusus bernama Kopassus yang beranggotakan personel-personel terbaik dari berbagai kesatuan di TNI. Tak tanggung-tanggung, Kopassus juga cukup disegani di antara pasukan-pasukan khusus dari negara lain.

Berbagai prestasi poker via pulsa tri pun sudah diraih, mulai dari misi penyelamatan sandera pembajakan pesawat, misi menjatuhkan teroris hingga juara lomba adu tembak bareng militer negara sahabat.

Bicara soal gaji, gaji TNI yang berarti juga termasuk anggota Kopassus, berkisar antara Rp1,56 juta hingga Rp5,6 juta. Kecil? Tenang, itu baru gaji pokoknya aja kok. Para anggota TNI juga mendapatkan berbagai tunjangan, dari tunjangan istri dan anak, tunjangan beras, tunjangan jabatan, tunjangan kinerja, tunjangan operasional pengamanan, dan uang lauk pauk.

Selain Kopassus kira-kira pasukan khusus dari negara mana ya yang punya keahlian sebanding? Mending simak ulasannya berikut ini.

1. SAS 

Gelar pasukan khusus paling mematikan disabet oleh pasukan khusus asal Inggris, Special Air Service (SAS) yang lahir pada tahun 1941. SAS merupakan salah satu militer elit tertua dunia yang menginspirasi banyak negara.

Tugasnya gak cuman menumpas teroris di negara Iraq tetapi juga menyelamatkan sandera serta aksi penyergapan. Motto yang selalu digunakan oleh para anggotanya adalah “Who Dares Wins”.

Hampir 90 persen lebih tentara yang coba gabung gagal dalam proses seleksinya. Kalau berhasil masuk, pendapatan yang diraih oleh anggotanya sampai 25 ribu poundsterling atau Rp453 juta dalam satu tahun.

2. Delta Force