Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Kembangkan Teknologi Militer

Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Kembangkan Teknologi Militer

Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Kembangkan Teknologi Militer

Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Kembangkan Teknologi Militer – Presiden Joko Widodo memberikan amanat kepada perwira TNI dan Polri yang baru saja dilantik.  Amanat yang disampaikan Jokowi adalah tentang kejahatan yang akan semakin berat ke depannya, seperti kejahatan siber lintas negara.

Dilansir dari https://theiotrevolution.com  kejahatan yang menggunakan teknologi sangat canggih dan kejahatan siber lintas negara memerlukan kemampuan antisipasi dan mitigasi yang lebih baik,” ujar Jokowi dalam amanatnya di Istana Negara.

1. Jokowi berpesan agar perwira TNI-Polri lincah dan inovatif dalam menghadapi perubahan 

Melihat perkembangan yang semakin modern, Jokowi mengatakan, perwira TNI-Polri harus menjadi bagian dari kualitas sumber daya manusia (SDM) yang hebat, dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi.

“Yang lincah dan inovatif dalam menghadapi perubahan, dengan karakter kebangsaan penjaga NKRI dan penjaga Pancasila yang sejati,” jelasnya.

2. Jokowi minta para perwira bisa kembangkan teknologi militer 

Lebih lanjut, pria kelahiran Solo itu menuturkan tentang teknologi militer yang juga berkembang pesat. Bahkan, teknologi militer telah memanfaatkan kecerdasan buatan. Ia lalu meminta para perwira bisa turut mengembangkan teknologi militer.

“Teknologi siber telah jauh berkembang, dan masih banyak lagi. Perkembangan teknologi yang mengagumkan yang saudara-saudara harus menjadi bagian untuk mengendalikan dan mengembangkannya,” ucap Jokowi.

3. Jokowi ingin perwira Polri dan TNI selalu menjunjung tinggi kode etik dan jati diri 

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga berpesan agar para perwira bisa terus memegang teguh kode etik dan jati diri sebagai perwira TNI dan polisi.

“Pelihara kekompakan dan persatuan, dan berikan pelayanan terbaik bagi bangsa, negara dan rakyat kita,” ucap Jokowi.