Kamu Bisa Lakukan Hal-Hal Sederhana Berikut Ini yang Akan Buat Pasanganmu Merasa Bahagia

Kamu Bisa Lakukan Hal-Hal Sederhana Berikut Ini yang Akan Buat Pasanganmu Merasa Bahagia
Kamu Bisa Lakukan Hal-Hal Sederhana Berikut Ini yang Akan Buat Pasanganmu Merasa Bahagia

Setiap hubungan pastinya di mulai dengan yang namanya usaha. Cinta memanglah menjadi salah satu pondasi utama dalam sebuah hubungan. Namun, selanjutnya selayaknya sebuah tanaman, kamu perlu merawat dan menjaga cinta yang telah kamu miliki itu. Salah satu caranya adalah dengan membahagiakan pasanganmu.

Di lansirdari laman worcestershiresoldier.org, berikut ini lima langkah yang terbilang sederhana, tapi sudah pasti akan buat pasanganmu merasa bahagia. Apa saja?

1. Mengenali bahasa cinta pasangan

Di kutip dari laman Poker77, ada beragam bahasa cinta yang mungkin sudah sebagian besar kita ketahui seperti, sentuhan fisik, pujian, di beri kado, quality time dan juga layanan. Nah, kamu harus mencoba mengetahui apa sih bahasa cinta pasanganmu. Jika selama ini kamu sering mengeluhkan kenapa pasangan marah-marah terus, mungkin karena bahasa cintanya tak terpenuhi.

Jadi cobalah bertanya atau amati bahasa cinta pasangan. Sesibuk apa pun, berusahalah untuk mewujudkannya. Pasti dia sudah sangat bahagia.

2. Berusaha sesekali harus romantis

Memang mungkin kamu bukan tipe yang romantis. Namun, tidak ada di dunia ini pasangan yang tidak senang di perlakukan secara romantis. Tidak usah setiap saat, mungkin di momen spesial seperti anniversary atau perayaan ulang tahun.

Kamu bisa memesan bunga atau kado dari online dan memberikannya kepada pasangan. Pasti dia akan terkejut dan sangat menghargai usahamu untuk berbuat romantis.

3. Temani pasangan menjalani hobinya

Mungkin juga hobi di antara kamu dan dia sangat berbeda. Misalnya pasangan suka nonton sepak bola. Namun, sebenarnya kamu tak mengerti bola sama sekali. Nah, sesekali cobalah jadi teman nonton yang baik. Dengarkan setiap kali dia bercerita, walau mungkin sebenarnya kamu tidak mengerti.

Dengan demikian kamu dan pasangan bisa jadi rekan di saat melakukan hobi. Jangan terlalu lugu, kamu bisa mencari semua info tentang hobi pasangan lewat internet.

4. Berusaha tampil baik meski sudah lama berhubungan

Biasanya alasan untuk tak memperdulikan penampilan adalah lamanya suatu hubungan terjalin. Padahal, lama atau sebentar, tampil baik di depan pasangan akan membuat dia sangat bahagia. Mata manusia itu lemah. Jangan sampai dia melihat ke orang lain daripada melihat ke dirimu yang merupakan pasangan resminya.

5. Tidak berupaya saling menyalahkan

Dalam artian, tekanlah ego serendah mungkin. Jangan pandang diskusi atau masalah dalam hubungan seperti layaknya pertandingan, mencari siapa yang menang dan kalah. Kamu adalah partnernya, bukan musuhnya. Maka jika ada masalah duduk bersama dan cari solusi. Tak perlu saling menyalahkan yang akhirnya akan mengikis rasa cinta.

Lima hal di atas merupakan langkah yang sederhana namun di jamin bisa membuat hati pasangan senang. Tinggal kamunya mau atau tidak melakukan hal tersebut. Ingat cinta juga butuh di rawat dan di perjuangkan.