Kapal Garda Revolusi Iran ‘Kerubuti’ Kapal Perang AS di Teluk

sejumlah-kapal-perang-iran-_140127110909-126

Kapal Garda Revolusi Iran ‘Kerubuti’ Kapal Perang AS di Teluk

Kapal Garda Revolusi Iran ‘Kerubuti’ Kapal Perang AS di Teluk,kapal Garda Revolusi Iran (IRGC) dan kapal perang AS terlibat ketegangan di perairan wilayah Teluk bulan ini. Menurut AS, kapal-kapal Garda Revolusi Iran mendekati mereka di jarak yang berbahaya.

Diberitakan Reuters yang mengutip pernyataan militer AS pada Rabu (15/4) ada 11 kapal Iran yang mendekati kapal perang dan patroli AS di Teluk. Peristiwa ini kerap terjadi di masa lalu, namun tak ada lagi beberapa bulan terakhir.

Menurut AS, kapal-kapal Iran itu mendekati enam kapal perang mereka saat melakukan operasi di perairan internasional. Dalam foto-foto yang diunggah Reuters, terlihat beberapa kapal kecil Iran seperti mengerubuti kapal perang AS yang besar.

yg04ogxmilthyjnaar56 - Kapal Garda Revolusi Iran 'Kerubuti' Kapal Perang AS di Teluk

Kapal AS telah mengeluarkan peringatan melalui radio, membunyikan sirine, hingga menembakkan senjata suara jarak jauh. Namun kapal Iran baru berlalu setelah 1 jam.

Dalam salah satu peristiwa, kapal Iran bahkan berada sekitar 9 meter dengan kapal perang AS. Menurut AS, ini adalah manuver berbahaya dan provokatif Daftar Indo Poker 88.

“Tindakan provokatif dan berbahaya IRGC meningkatkan risiko tabrakan dan miskalkulasi, dan bertentangan dengan Konvensi Peraturan Internasional untuk Mencegah Tabrakan di Laut,” kata pernyataan militer.

Tidak ada pernyataan dari Iran terkait peristiwa itu. Namun hingga saat ini Iran dan AS masih terlibat ketegangan setelah pembunuhan Qassem Soleimani di Irak awal tahun ini.

z6kgrwukovs9cbjopg59 - Kapal Garda Revolusi Iran 'Kerubuti' Kapal Perang AS di Teluk

Sumber : Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *