Kodim Kulon Progo Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Kodim Kulon Progo Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Kodim Kulon Progo Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Kodim Kulon Progo Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19 – Dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0731/Kulonprogo melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat. Program ini merupakan kerja sama Kodim dengan dukungan dari CSR Bank BRI.

Komandan Kodim (Dandim) 0731/Kulonprogo Letkol Inf Dodit Susanto menginstruksikan, seluruh jajaran Babinsa Koramil bersama-sama melakukan penyaluran bantuan tersebut secara door to door langsung kepada warga.

“Ada sebanyak 250 paket yang dibagikan diseluruh wilayah Kulon Progo yang terdiri dari 12 Kapanewon,” jelas Dodit.

Dodit mengapresiasi kesiapsiagaan seluruh personel Babinsa yang selalu turut ikut berperan aktif membantu masyarakat. Ia juga senantiasa menginstruksikan seluruh jajarannya agar menaati protokol kesehatan Covid-19 saat bertugas.

Tidak hanya itu, Dodit menambahkan, kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mereka dalam upaya melanggengkan tradisi gotong royong yang ada di masyarakat. Terlebih kondisi saat ini banyak masyarakat yang turut terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya bakti sosial ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan,” ucap Dodit.

Dalam kegiatan ini, ia juga berpesan kepada para petugas babinsa yang menyalurkan bantuan tersebut untuk senantiasa menghimbau supaya masyarakat bisa mendukung instruksi pemerintah dari yang paling atas hingga di tingkat desa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Di harap dapat Bermanfaat

Adapun Sembako yang diberikan terdiri dari, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Mie Instan, Telor, Kecap,  Kopi dan Teh. Dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/Sempor, Komandan Kodim (Dandim) 0731/Kulonprogo Letkol Inf Dodit Susanto menyampaikan, sembako yang dibagikan tersebut merupakan bantuan dari anggota (Kodim) 0731/Kulonprogo yang sukal rela mengumpulan dana sosial untuk di belikan sembako untuk diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu dan pra sejahtera akibat dampak Covid-19.

Selanjutnya ia mengatakan, sesuai dengan petunjuk Komando Atas, di perintahkan kepada para (Kodim) 0731/Kulonprogo untuk menyalurkan bantuan sembako ini kepada warga binaannya dengan tujuan tepat sasaran kepada yang berhak menerima manfaat.

“Dengan adanya Bantuan sembako ini mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat, dan saya juga mengimbau kepada anggota yang sudah iklas untuk terus berbagi kepada saudara kita yang terdampak Covid-19. Terlebih lagi wabah ini belum sepenuhnya berakhir,” tandasnya.