Latihan Militer Dan Upaya Menangkal Virus Corona Di Korea Utara

Upaya Menangkal Virus Corona Di Korea Utara

Upaya Menangkal Virus Corona Di Korea Utara – Pemimpin Korea Utara yaitu Kim Jong Un mengawasi latihan militer pada hari jumat, dan menurut media pemerintah KCNA. Dimana dalam penampilan publik yang langka dilakukan oleh Kim itu dimaksudkan sebagai upaya dari mencegah wabah corona virus di negara yang terisolasi tersebut.

Korea utara sendiri memang belum mengkonfirmasi adanya kasus Covid-19. Namun media pemerintah mengatakan telah memberlakukan masa karantina satu bulan bagi orang-orang yang menunjukkan gejala-gejala terjangkiti dan penyusuran. Dengan “intensitas tinggi” pun dilakukan termasuk memperkuat pemeriksaan di wilayah perbatasan dan di bandara- pelabuhan.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan AS, Tiongkok Uji Coba Vaksin Virus Corona

Kim tampil untuk pertama kalinya dalam periode 22 hari terakhir di hadapan publik. Untuk melakukan ziarah makam yang menandai peringatan kelahiran ayahnya mendiang pemimpin Kim Jong Il.

Sementara itu, menurut KCNA, latihan militer digelar untuk “menilai mobilitas dan kemampuan serangan kekuatan tembakan” di garis depan serta unit timur dan Kim merasa ‘luar biasa puas’ (dengan hasil pengamatannya).

Para prajurit, yang mempersenjatai diri mereka dan secara tegas mendukung Partai telah berlatih dalam kondisi-kondisi yang disimulasikan sesuai keadaan pertempuran sesungguhnya, telah menghancurkan pulau sasaran menjadi lautan api.”Tulis KCNA.

Pada berita terpisah, KCNA juga menyebutkan mengatakan Kim telah mengadakan pertemuan politbiro Partai Buruh yang berkuasa untuk membahas pengetatan pelaksanaan “langkah-langkah anti-epidemi prioritas utama” sebagai upaya menangkal virus corona di korea utara.

“Seandainya penyakit menular yang menyebar tak terkendali menemukan jalannya ke negara kita. Itu akan membawa konsekuensi yang serius,” Kata Kim seperti dikutip dalam pertemuan itu. “Tidak ada kasus khusus yang boleh (menerobos) masuk dalam sistem anti-epidemi negara.”

Baca Juga: Militer Malaysia Keluar Barak Untuk Jaga Lockdown Corona COVID-19

Dia juga menginstrusikan kepada para pejabat untuk menutup semua saluran dan ruang dimana penyakit bisa menular agar dapat menemukan jalannya. Serta bisa memperkuat pemeriksaan, tes dan karantina.

Sekian artikel kali ini, semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru buat kamu. Terima kasih.

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *