Lima Kebiasaan Sepele yang Membuat Hubungan Suami-Istri Minim Drama

Kamu Bisa Lakukan Hal-Hal Sederhana Berikut Ini yang Akan Buat Pasanganmu Merasa Bahagia

Lima Kebiasaan Sepele yang Membuat Hubungan Suami-Istri Minim Drama

Sebagian besar dari kita pastilah sudah tahu, bahwa menjaga keharmonisan rumah tangga supaya terasa seperti pengantin baru terus itu perlu di mulai sejak dini. Atau bahkan sejak awal mula rumah tangga itu di bangun. DI lansir dari laman worcestershiresoldier.org, biasanya di awal pernikahan kalian sudah mulai harus membiasakan diri dengan lima hal berikut. Memang kelihatannya sih, sepele tapi percaya deh, jika sudah terbiasa dampaknya sangat terasa dalam rumah tangga kalian, kok. Dan kalian tidak akan sering bertengkar, juga pernikahan kalian pun bakal minim drama.

Lantas apa saja lima kebiasaan yang di maksud? Kalau penasaran, keep reading, ya! Lalu praktikkan bareng suami atau istrimu setelah resmi menikah nanti.

1. Saling terbuka bila ada yang tidak di sukai dari pasangan

Di kutip dari laman IDNPlay Poker, lumrah kok, kalau setelah menikah kamu baru tahu dia punya beberapa kekurangan yang selama pacaran belum kamu ketahui. Jika di rasa sifat buruknya itu mengganggumu, lebih baik bicarakan sejak awal secara baik-baik. Bilang ke suamimu bahwa kamu bakal sangat berterima kasih, jika dia mau merubah sikap tersebut.

Lakukan hal yang sama ketika dia meminta kamu menghilangkan sikap burukmu, ya. Selama itu demi kebaikan kalian berdua, gak ada salahnya di lakukan, dong. Memang gak bisa langsung berubah, tapi setidaknya kalian mau sama-sama berusaha.

2. Membiasakan diri bekerja sama dalam menyelesaikan masalah

Setelah menikah, pasti kalian akan menghadapi sejumlah masalah. Mulai dari yang receh hingga terbilang berat dan butuh perhatian lebih. Tenang, semua persoalan itu pasti bisa di lalui, asalkan kalian mau bekerja sama dan bukannya jalan sendiri-sendiri.

Mulai dengan membiasakan diri terbuka pada suami bila terjadi masalah, meskipun itu soal sepele. Dengan membangun komunikasi yang baik, kalian bakal jadi tim kerja yang solid, lho. Niscaya mau ada ‘badai’ sebesar apa pun, rumah tangga kalian tidak akan goyah.

3. Rajin memberikan pujian dan bilang ‘I love you’ pada pasangan sah-mu

Satu hal ini bila tidak di biasakan sejak awal menikah, pasti rasanya bakal canggung banget. Makanya, gak usah sungkan mulai bilang ‘I love you’ ke pasangan halal-mu setelah kalian resmi menikah. Jangan lupa, berikan pujian padanya atas kerja keras yang dia lakukan selama ini. Misalnya sanjung suamimu, dengan bilang betapa kamu bersyukur memiliki suami yang bertanggung jawab sepertinya.

Kebiasaan saling memuji dan mengatakan cinta ini, bisa jadi senjata ampuh untuk membuat hubungan kalian senantiasa hangat. Bayangkan saat suamimu sedang lelah karena pekerjaan, mendengar kata-kata manis tersebut, pasti bisa membuat mood-nya kembali lagi.

4. Membanggakan pasangan di depan keluarga besarmu

Sering kali pasangan, terlebih seorang istri merasa canggung berada di tengah-tengah keluarga besar suaminya. Rasanya asing dan minder menjadi orang baru di keluarga tersebut. Makanya, sebagai suami kamu perlu ambil peranan demi membuat si dia menemukan kepercayaan dirinya. Caranya simpel banget. Yakni dengan memuji istrimu di depan keluarga besarmu.

Bilang bahwa kamu beruntung mendapatkan istri yang pintar memasak seperti dia. Tapi ingat, gak perlu membanggakan istri secara berlebihan, ya! Apalagi sampai mengada-ada. Soalnya bukannya membuat mental istrimu naik, itu justru bikin dia gak nyaman. Istrimu bakal mengira kalau dirinya tidak memiliki kelebihan yang bisa di banggakan. Sampai kamu harus mengarang segala.

5. Menyimpan aib pasangan dan tidak menceritakannya pada siapa pun

Sudah resmi menjadi suami-istri tentu saja sekarang kamu jadi orang yang paling tahu tentang dia. Sebab idealnya kalian bakal sering bertukar pikiran. Bahkan rahasia terbesar suamimu pun kamu mengetahuinya. Hati-hati, lho membawa aib pasangan. Sebab kamu mesti bisa menjaganya dengan baik dan gak boleh sampai di dengar orang lain.

Ujiannya, sih ketika kalian lagi bertengkar hebat. Pasti ada pikiran untuk cari teman curhat. Alhasil, kamu keceplosan membeberkan semua rahasianya. Sekarang, sih gak sadar. Tapi nanti kamu pasti bakal menyesal. Bukannya menemukan solusi untuk masalah kalian, eh malah nambah runyam, kan?