Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada

Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada

Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada

Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada,- Sudah sejak lama PT Pindad berhasil membuat banyak sekali senapan-senapan andalan yang membuat TNI semakin berjaya.

Tahun lalu, dengan senapan SS2, TNI berhasil menyabet banyak sekali medali emas dalam lomba tembak hingga akhirnya membuat banyak tentara di Amerika dan Australia jadi iri. Bahkan mereka ingin membedah isi dari senjata canggih yang dimiliki oleh Indonesia itu.

Satu tahun berlalu, PT Pindad kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan senapan serbu jenis SS3 yang kemampuannya tak diragukan lagi. Senapan ini akan menjadi senjata andalan TNI dan membuat dunia was-was untuk sekadar mendekati Indonesia.

Berikut kehebatan dari seri terbaru senapan PT Pindah SS3 selengkapnya.

Senapan Berakurasi Tinggi dengan Standar NATO

Senapan SS3 baru diperkenalkan oleh PT Pindad di Gedung Kementerian Pertahanan RI pada 9 Juni 2016 lalu. Senapan yang akan diproduksi dalam jumlah banyak oleh PT. Pindad ini akan menyuplai kebutuhan personel infanteri TNI hingga mereka akan semakin andal dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

ilustrasi SS3 - Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada

Senapan SS3 yang merupakan seri terbaru jenis SS memiliki akurasi yang jauh lebih tinggi. Meski mengandalkan popor lipat, senjata ini mampu berjalan dengan sangat baik hingga sangat cocok dalam pertempuran. Kaliber yang dimiliki oleh senapan SS3 sudah mengusung standar dari NATO yaitu 7,62×51 mm.

Senapan Modern yang Mudah Dikostumasi

Senapan SS3 yang dibuat oleh PT.Pindad memiliki desain yang lumayan kekinian. Pindad selalu mengembangkan senjatanya dengan desain terbaru agar tidak kalah di pasaran.

SS3 dibuat dengan desain mutakhirnya hingga pengguna atau gunner bisa melakukan kostumasi pada beberapa bagian senapan agar penggunaannya bisa dimaksimalkan Poker Online Indonesia.

kostumasi - Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada

Bodi dari SS3 mengusung desain picantinny rail yang lumayan panjang. Pada bagian atasnya bisa dipasangi berbagai jenis alat bidik untuk memaksimalkan tembakan.

Desain picantinny rail yang panjang pada SS3 juga digunakan untuk pemberi fleksiblitas pada gunner. Dengan desain seperti ini, gunner akan dengan mudah menggunakan senjata ini dalam setiap operasi.

Senjata Wajib untuk Pasukan DMR

Pasukan DMR atau Designated Marksman Rifle adalah pasukan yang berada di zona kekosongan antara antara pasukan infanteri dan juga sniper yang berada di kejauhan.

Dengan desainnya yang sangat stabil dan akurat sangat digunakan, SS3 akan menjadi senjata andalan pada zona tengah yang sebenarnya sangat berpotensi untuk diserang.

Senjata DMR - Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada

Senapan serbu dari SS3 mungkin tidak memiliki tingkat jangkauan panjang seperti senapan sniper lain. Namun, akurasi, kekuatan, serta kecanggihannya membuat senjata ini tetap tak bisa dilawan.

Apalagi senjata ini sudah memiliki standar NATO. Secara kekuatan senapan ini sudah tidak bisa diragukan lagi kehebatannya. Memiliki senapan serbu SS3 akan membuat TNI semakin berjaya dan ditakuti oleh negara lain.

Memiliki Jangkauan yang Cukup Panjang

jangkauan panjang - Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Waspada

Senapan serbu SS3 memiliki panjang 1080-1150 mm saat popornya direntangkan, dan 836 mm saat popornya dilipat. Laras dari senapan serbu ini sepanjang 500 mm dengan sistem penguncian putar. Saat menggunakan SS3, gunner bisa memilih mode penembakan aman, tunggal, dan otomatis.

Jangkau tembak dari SS3 adalah 400 meter secara mekanik dan 800 meter secara optikal. Dengan jarak tembak ini, senapan serbu SS3 mampu menembakkan sekitar 720-760 peluru setiap menitnya.

Menggunakan SS3 yang berkalier 7,62×51 mm akan memberikan kekuatan yang sangat besar bagi TNI untuk melakukan penetrasi serangan kepada musuh dengan cepat.

Demikianlah empat kehebatan dari senapan serbu SS3 yang merupakan senapan canggih milik TNI. Dengan senapan yang canggih ini, TNI akan semakin hebat dalam menjaga kedaulatan NKRI dari serangan-serangan negara usil yang ingin mengganggu Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *