Operasi Zebra Berakhir, Polwan Gowa Bagikan Masker di Hutan Pinus

Operasi Zebra Berakhir, Polwan Gowa Bagikan Masker di Hutan Pinus

Operasi Zebra Berakhir, Polwan Gowa Bagikan Masker di Hutan Pinus

Operasi Zebra Berakhir, Polwan Gowa Bagikan Masker di Hutan Pinus – Personil Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gowa membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang berkunjung ke kawasan wisata Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer tersebut sekaligus untuk menutup Operasi Zebra 2020 yang telah berlangsung sejak Senin 26 Oktober 2020 hingga Minggu 8 November 2020.

Beberapa petugas yang dikerahkan membagikan masker Apk IDN Poker dan hand sanitizer adalah polisi wanita (Polwan).

Sejumlah pengendara yang melintas di sekitar kawasan hutan pinus Malino begitu riang mendapatkan masker.

Kepala Satuan Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan, aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer sebagai rangkaian berakhirnya kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra 2020.

“Berakhirnya operasi zebra 2020 dengan berbagi masker dan handsanitizer,” kata Mustari, Minggu (8/11/2020).

Meski operasi Zebra 2020 telah berakhir, Mustari meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Utamanya, para warga yang berkunjung ke kawasan hutan pinus Malino.

Semua ini dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 yang masih terus mewabah di Indonesia.

“Kami juga menghimbau kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan masyarakat memakai masker, mencuci tangan pada westafel pintu masuk, serta menghindari kerumunan,” kata dia.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan positif selama operasi zebra 2020 dengan mengedepankan persuasif dan humanis serta mengedepankan protokol kesehatan 3M + 1T selama masa pandemi masih ada.

”Selain kita edukasi pengguna jalan untuk tertib berlalulintas seperti melengkapi diri dengan data dan identitas diri sebagai pengendara, mereka juga tetap diedukasi menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah anggap enteng Covid-19,”

“Kami jajaran Sat Lantas Polres Gowa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang sudah patuh berlalu lintas dan protokol kesehatan,” kata Mustari.