Pangkalan Militer Irak Diserang, Warga AS & Inggris Meninggal

Pangkalan Militer Irak Diserang, Warga AS & Inggris Meninggal

Pangkalan Militer Irak Diserang, Warga AS & Inggris Meninggal

Pangkalan Militer Irak Diserang, Warga AS & Inggris Meninggal – Serangan itu terjadi kembali ke pangkalan militer Irak yang merupakan tempat pasukan koalisi AS. Rabu (2020/03/11) malam, 18 roket menghantam utara Baghdad Taji pangkalan udara.

Dua warga AS-tentara dan seorang warga sipil, dan seorang warga Inggris tewas dalam serangan itu. Sementara pernyataan pasukan koalisi di sedikitnya 12 orang terluka.

BACA JUGA : Dituduh Kudeta, 20 Pangeran Arab Saudi Ditangkap

Militer Irak mengatakan roket itu ditembakkan dari belakang truk. Namun, tidak ada klaim yang bertanggung jawab.

Ini adalah serangan terhadap 22 fasilitas AS di Irak. serangan sebelumnya juga sering menunjuk ke Kedutaan Besar AS di Irak sejak akhir Oktober.

Serangan Idn Poker ini mengancam kekerasan yang meningkat di wilayah tersebut. Bahkan jumlah AFP menulis eskalasi berbahaya bisa muncul di wilayah tersebut.

Iran menuduh mantan US sering menjadi hash untuk pro-Shaani balik serangan ini. Kelompok ini juga dituduh bertanggung jawab atas puluhan serangan lainnya.

ketegangan antara AS dan Iran dipanaskan selama 3 serangan pada bulan Januari. Dimana kendaraan yang membawa AS merudal Iran, Jenderal Qasem Soleimani.

pemimpin tim elit ini dipimpin Iran meninggal. Iran menanggapi dengan menyerang dua pangkalan militer di Irak.

Namun, AS Mereka mengatakan serangan itu adalah pembalasan atas AS untuk menyerang milisi Iran di negara mantan muka Saddam Hussein. Serangan menewaskan warga sipil Amerika, kontraktor sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *