Pertama dalam sejarah, Darurat Bencana Diumumkan 50 Negara Bagian

Pertama dalam sejarah, Darurat Bencana Diumumkan 50 Negara Bagian

Pertama – Pertama kalinya terjadi dalam sejarah Amerika Serikat, darurat bendaca diumumkan oleh 50 negara bagian menyusul total kasus corona mencapai 530.00 dan mengambil lebih dari 20.000 jiwa.

Laman Sputnik News melaporkan, Minggu (12/4), Presiden Donald Trump kemarin mengumumkan keadaan darurat bencana di Negara Bagian Wyoming. Dengan begitu kini seluruh 50 negara bagian AS berada dalam keadaan darurat bencana akibat pandemi covid-19. Menurut Wakil Direktur Pers Judd Deere ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Amerika.

Baca juga : Mesir Terima Kapal Selam dari Jerman

Gedung Putih, dengan pengumuman di Wyoming, pemerintah akan memebrikan bantuan dana dan pelayanan bagi pemerintah di negara bagian.

Pengumuman LIVE22 DEPOSIT PULSA ini terjadi setelah Gubernur Wyoming secara resmi menyampaikan surat permohonan keada darurat kepada Presiden Trump Kamis lalu.

“Meski Wyoming belum mencapai keadaan yang parah seperti di sejumlah negara bagian, pengumuman darurat bencana ini akan membantu kita bersiap dan mengerahkan sumber daya ketika waktunya diperlukan,” kata sang gubernur dalam pernyataannya. “Saya amat menantikan kabar baik atas permohonan kami ini kepada pemerintah federal.”

Jumlah kasus positif corona di AS kini sudah melebihi 530.00 dengan angka kematian lebih dari 20.000. Wilayah yang terparah dari pandemi corona ini adalah Kota New York dengan angka kematian mencapai 6.300, menurut data Universitas John Hopkins.

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *