Senjata Api Paling Mematikan di Dunia dan Legendaris

Senjata Api Paling Mematikan di Dunia dan Legendaris

Senjata Api Paling Mematikan di Dunia

Senjata Api Paling Mematikan di DuniaSenjata api adalah salah satu saksi sejarah dari peradaban manusia, Sejak kali pertama ditemukan, senjata api memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Baca juga : Mengapa Perang Dunia III Tak Terjadi dalam Waktu Dekat?

Meski sudah tidak terhitung lagi dampak negatif senjata api ini yang disalah gunakan oleh oknum tertentu. Dalam sejarahnya, ada beberapa senjata api legendaris yang tergolong paling mematikan di dunia.

SS-2 Pindad, Indonesia

Senjata asli buatan Indonesia ini menjadi senjata yang memiliki tingkat akurasi tinggi dan kecepatan peluru mengerikan. SS-2 adalah Senapan Serbu versi kedua dari SS-1 yang dibuat di Indonesia. Dirancang oleh PT.Pindad pada 1991 namun diakui sebagai produk Indonesia sendiri pada 2012. Tahun 1991-1998 berhenti berproduksi dan mengalami modifikasi serta dirancang ulang diproduksi kembali di tahun 2008-sekarang.

M-16, Amerika Serikat

Senjata yang menjadi duel terhebat ketika dipertemukan dengan AK-47. Senjata ini memiliki kecepatan peluru luar biasa dan menjadikannya senjata tempur mematikan yang dimiliki Amerika, senjata ini adalah senjata utama yang digunakan oleh tentara Amerika Serikat, khususnya Angkatan Darat Senjata ini dirancang oleh Eugene Stoner dan L. James Sulivan di tahun 1942.

M2HB 50-Caliber Machine Gun, Amerika Serikat

Senapan ini juga dikenal sebagai “The Fifty” atau “Ma Deuce”, senapan ini telah digunakan lebih banyak daripada senapan mesin lainnya. Kaliber worcestershiresoldier.org senapan ini sangat besar yakni 50 dan tunas sekitar 500 putaran per menit. Itu bisa menembak secara akurat dari lebih dari satu mil. Senjata ini berasal dari Amerika Serikat.

AW 50, Jerman

Accuracy International Artic Warfare 50 atau sering disebut dengan AW.50 AI adalah senjata yang mampu menembus kendaraan tempur lapis baja. AW.50 AI adalah satu-satunya senjata yang memecahkan rekor menembak objek TANK dari jarak lebih dari 2000 meter dan objek mengalami kerusakan yang begitu hebat. AW.50 AI mengalahkan pendahulu rekornya, yaitu Steyr HS buatan Austria.

Glock 17, Austria

Pada awalnya pistol buatan Austria ini ditolak pasar karena dianggap pistol yang berbahan polimer ringan dengan julukan “pistol plastik”. Namun karena memiliki keunggulan dalam daya tahan dan kepraktisan penggunaan, akhirnya ia malah menguasai 65% pangsa pasar pistol untuk penegak hukum di Amerika Serikat.

AK-47, Rusia

AK-47 dirancang oleh Mikhail Kalashnikov, seorang letnan jenderal besar Rusia. Awalnya ia mengikuti sebuah proyek yang dibangun oleh tentara Merah Russia di tahun 1942. Rusia pun menggunakan senjata AK-47 menjadi senjata standar militernya. Dengan senjata ini beberapa kali Rusia mengalami kemenangan dalam perang dunia ke 1 dan ke 2.

Night Hawk Costum, Amerika Serikat

Senjata ini adalah senjata yang memiliki daya hancur paling mengerikan dibanding Handgun lainnya. Meskipun memiliki akurasi yang sangat sedikit, namun senjata ini memiliki kecepatan peluru seperti senapan jarak jauh/Sniper. Pistol ini dirancang oleh pria Amerika Serikat, John Browning pada tahun 1911.

Smith and Wesson Model 29.44 Magnum Revolver, Amerika Serikat

44 S&W MODEL29 dikembangkan oleh perusahaan Smith & Wesson pada 1957 sampai sekarang. Aktor Holywood Clint Eastwood memperkenalkan senjata ini sebagai “The Most Powerful Handgun in The World” di filmnya yang berjudul Dirty Harry. Senjata jenis ini memiliki spesifikasi tipe peluru: 44 Magnum, 44 Special kaliber: 44 dengan jumlah peluru 6.

Lee-Enfield SMLE, Inggris

Senapan standar infantri Inggris dari Perang Dunia I hingga krisis Suez, Lee-Enfield SMLE membangun reputasinya dari akurasi, kehandalan, serta jumlah tembakan per menit yang fenomenal. Magasinnya membawa 10 peluru, jumlah terbanyak dari senapan apapun di 50 tahun awal abad 20.

Sumber : international.sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *