Teledor, Militer Iran Hampir Tembakan Rudal Ke Arah Jet Tempur F-18 AS

militer iran

Militer IRAN – Militer Teheran Iran hampir saja menembak jatuh pesawat jet tempur F-18 Super Hornet Amerika Serika (AS) dengan rudal setelah pesawat tersebut mendekati wilayah udara Iran. Kejadian itu sendiri berlangsung hari jumat pekan lalu atau saat tahun baru persia. Hal ini dilaporlkan langsung dari televisi pemerintah iran hari minggu lalu.

Laporan televisi yang dikutip Xinhua, Senin (23/3/2020), mengatakan militer Iran baru-baru ini mengusir jet tempur F-18 yang mengganggu wilayah udara selatan negara itu.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan AS, Tiongkok Uji Coba Vaksin Virus Corona

Dalam sebuah video yang dirilis oleh televisi pemerintah setempat, pasukan pertahanan udara Iran memperingatkan jet tempur Amerika itu beberapa kali untuk segera menjauh dari wilayah udara negara tersebut.

Jika jet tempur itu mempertahankan jalurnya di dalam wilayah udara Iran, menurut peringatan tersebut, maka akan menjadi sasaran rudal pertahanan udara.

Setelah menerima peringatan, jet tempur F-18 AS segera mengubah arahnya dan menjauhi wilayah udara Iran. Laporan lain dari media Teheran menyebut radar sistem pertahanan rudal Iran sudah mengunci F-18 Super Hornet AS Poker Deposit Pulsa, yang artinya pesawat itu setiap saat jadi target empuk rudal Teheran.

Baca Juga: Terlibat Perang Kata-Kata, AS Protes China Soal Tudingan Militer AS Bawa Corona

Pihak AS belum mengomentari laporan tersebut, namun laporan itu menandai pertama kalinya bahwa militer Iran dan AS mendekati konfrontasi sejak serangan rudal 8 Januari di Irak.

Itulah tadi berita terbaru mengenai dari dunia militer seluruh dunia. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru mengenai dunia militer.

Sekian artikel kali ini, terima kasih.

Sumber: Wartaekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *