TNI-Polri Bantu Pemerintah Wujudkan Masyarakat Yang Sehat

TNI-Polri Bantu Pemerintah Wujudkan Masyarakat Yang Sehat

TNI-Polri Bantu Pemerintah Wujudkan Masyarakat Yang Sehat

TNI-Polri Bantu Pemerintah Wujudkan Masyarakat Yang Sehat – TNI – POLRI senantiasa selalu mendukung mewujudkan masyarakat yang sehat. Kerja sama ini juga didukung oleh Kementerian dan Lembaga serta Pemerintah Daerah.

Demikian sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada acara bakti sosial TNI-Polri di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai, Kab. Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Jumat.

Di lansir dari laman https://doelgercenter.com/ Bakti Sosial Kesehatan ini diharap dapat membawa manfaat yang positif bagi kita bersama, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sebab TNI-Polri selalu berupaya hadir di tempat-tempat dimana rakyat membutuhkan.

Panglima TNI mengucapkan banyak terima kasih dan bangga kepada seluruh personel yang terlibat serta memberikan apresiasi kepada Pemda Kepulauan Seribu yang telah memberi dukungan dalam rangka program bakti sosial TNI-Polri.

Kegiatan Bakti Sosial di awali dengan penanaman pohon Mangrove, pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan mata, gigi dan khitanan massal serta pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Kegiatan Bakti Sosial dihadiri oleh sejumlah masyarakat setempat dan digunakan untuk memeriksakan kesehatan.

Panglima TNI menegaskan Indonesia disamping sebagai negara agraris juga sebagai negara maritim memiliki keunggulan yang tidak dimiliki negara lain. Untuk itu, potensi kelautan melalui budidaya perikanan harus diberdayakan secara maksimal. Tidak kalah penting sesungguhnya peningkatan konsumsi protein hewani yang bersumber dari ikan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap terjaga. Menurutnya, program ketahanan pangan yang dilaksanakan TNI dan Polri dengan memanfaatkan lahan-lahan di wilayah kantor TNI maupun Polri sangat bermanfaat untuk warga.