Top! Presiden Rusia Putin Bantu Trump Untuk Atasi Corona

rusia bantu as untuk atasi corona

Atasi Corona – Pesawat militer miliki Rusia baru saja membawa pasokan medis ke Amerika Serikat (AS), Antonov-124m dan dikabarkan telah mendarat di Bandar JFK New York pada hari rabu lalu.

Menurut beberapa kabar mengatakan bahwa hal ini adalah misi Rusia untuk PBB, dimana pesawat tersebut juga membawa masker dan peralatan medis. Ditulis dari AFP, bantuan tersebut juga termasuk Ventilator, yang diberikan ke badan manajemen darurat federal as (FEMA).

Baca Juga: Di Tengah Virus Corona, Presiden Amerika Serikat Ingatkan Iran

Pengirima ini sendiri terjadi setelah adanya komunikasi via telepon antara Presiden As Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putih di awal minggu ini.

“Kita harus bekerja sama untuk atasi corona  (COVID-19.) Inilah sebabnya mengapa AS setuju untuk membeli peralatan pelindung diri yang sangat dibutuhkan dari Rusia,” ujar Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Twitternya.

New York merupakan negara bagian di AS, yang memiliki kasus corona terbanyak. Dari data Worldometer pukul 11:00 WIB, ada 83.901 kasus dengan 2.219 kematian.

AS merupakan negara dengan kasus corona terbanyak di dunia. Di mana ada 215.300 kasus, dengan 5.110 kematian dan 8.878 pasien sembuh.

Sebelumnya Rusia juga sudah mengirimkan pasokan medis ke Italia. Negeri Pizza menjadi negara dengan kasus terbesar kedua corona di dunia yakni 110.574 kasus dengan 13.155 kematian.

Bantuan ke Italia termasuk 100 orang spesialis virus berpengalaman, yang sebelumnya pernah menangani virus Ebola dan flu babi. Rusia juga sempat mengirimkan 1.000 alat tes corona ke negara-negara bekas Uni Soviet, Iran dan daftar idnplay Korea Utara .

Rusia sendiri mencatat 2.777 kasus corona. Ada 24 orang meninggal dan 190 pasien sembuh. Secara global, 936 orang terinfeksi dunia, dengan angka kematian 47.249 dan pasien sembuh 194.578.

Baca Juga: Senjata Api Buatan Indonesia yang Mendunia

Itulah tadi kabar terbaru dimana Presiden Rusia Putin membantu trump untuk membasmi virus corona. Semoga dengan adanya ini membuat kedua negara membaik. Semoga juga virus corona di seluruh dunia ini bisa hilang dengan cepat.

Sekian artikel kali ini, semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia militer.

Sumber: CNBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *