Upacara Pemakaman Militer Adalah Fungsi Kegarnizunan

Upacara Pemakaman Militer Adalah Fungsi Kegarnizunan

Upacara Pemakaman Militer Adalah Fungsi Kegarnizunan

Upacara Pemakaman Militer Adalah Fungsi Kegarnizunan – Upacara pemakaman militer dilakukan dilakukan terhadap anggota TNI aktif, purnawirawan dan veteran pejuang.

Sesuai dengan tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI adalah sebagai pelaksana fungsi kegarnizunan.

Dilansir https://tequila-orendain.com terkait dengan fungsi tersebut, Kodim 0812 Lamongan melaksanakan upacara pemakaman militer jenazah anggota Almarhum Serma Mu’iz Meninggal Dunia Karena Sakit di Dsn.

H. Mapnis, mewakili keluarga Almarhum Mu’iz menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan TNI yang sudah menghadiri acara upacara pemakaman Almarhum. Mapnis juga memohonkan maaf kepada warga atas segala kesalahan yang pernah dilakukan almarhum semasa hidupnya, apabila Almarhum mempunyai hutang kepada warga agar menyampaikan kepada keluarga.

Di lanjutkan persemayaman Jenazah dengan Penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Bangsa dan Negara serta TNI.

“Kehadiran Kami disini adalah sebagai rasa hormat kepada Almarhum, kita doakan agar Almarhum diberikan tempat disisi Allah SWT,” Irup Kpt Inf. Sutikno.

Almarhum selama dinas sudah memberikan yang terbaik sebagai seorang prajurit dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya dan Marilah kita mengantarkan Almarhum di TPU Ds. Pringgoboyo Kec. Maduran dengan upacara pemakaman secara militer dan dilanjutkan Penghormatan pasukan kepada Jenazah.

Hadir dalam upacara militer pemakaman Danramil 0812/16 Sekaran Kpt Inf Sutikno, Danramil 0812/21 Kalitengah Kpt Kav Suparman, Perwakilan Kodam XVIII/Kasuari Peltu Indra, Batuud Ramil 0812/Sekaran Pelda Soleh, Sub Garnisun 0812/Lamongan Pelda A. Muarif, Anggota Kodim 0812/Lamongan, Anggota Sub Garnisun 0812/Lamongan, Perwakilan anggota Kodam XVIII/Kasuari, Warga Ds. Pringgoboyo, Maduran, Lamongan.